Lisensi

Hak Cipta Artikel ada pada Jurnal Ekologi, Masyarakat dan Sains. Dengan pengalihan Hak Cipta artikel yang diterbitkan ke Jurnal EMS memungkinkan pengelola Jurnal EMS untuk dapat menerbitkan, mencetak ulang, menyalin, dan mendistribusikan artikel serta hal lainnya yang berkaitan dengan keberlanjutan diseminasi artikel ilmiah.

Artikel pada Jurnal ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License

Dengan lisensi ini pembaca dapat membagikan, menyalin dan mendistribusikan ulang materi dalam media atau format apa pun, dan melakukan adaptasi materi. Dengan ketentuan: (1) memberikan atribusi atau kredit yang sesuai, memberikan tautan ke lisensi, dan menunjukkan jika ada perubahan. Anda dapat melakukannya dengan cara apa pun yang wajar, tetapi tidak dengan cara apa pun yang menunjukkan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda. (2) Untuk tujuan Nonkomersial atau dengan kata lain Anda tidak boleh menggunakan materi untuk tujuan komersial.

Penulis artikel yang diterbitkan memiliki hak untuk mendistribusikan artikel dalam media dan format apa pun tanpa perlu izin tertulis. Penulis artikel yang diterbitkan di Jurnal EMS juga diizinkan bahkan disarankan untuk mengarsipkan sendiri versi terbitan/PDF di mana saja seperti di repositori universitas atau media sosial penelitian seperti Research Gate dan Akademia.